Pernahkah Anda membuat artikel untuk keperluan content marketing? Banyak orang telah berhasil memasarkan produk serta layanan mereka berbekal konten tulisan. Hanya saja, cara tersebut memang membutuhkan ketelitian dan kesabaran agar dapat berhasil dengan baik.


Sebelum mulai membuat konten, Anda perlu terlebih dahulu memikirkan ingin menggunakan CMS (Content Management System) apa. Sudah bukan rahasia lagi bahwa WordPress adalah salah satu CMS yang paling banyak digunakan di seluruh dunia pada saat ini. Beragam fitur yang tersedia pada WordPress akan memudahkan Anda dalam membuat serta mengelola website yang berkualitas.

Nah, setelah website siap, Anda dapat mulai membuat artikel berkualitas. Kini tersedia beragam tool menarik yang kompatibel dengan WordPress dan dapat secara efektif memudahkan aktivitas pembuatan konten Anda.


Berikut ini adalah tool pendukung paling efektif dalam membuat artikel Anda …

1. Editorial Calendar


Membuat, menerbitkan, serta mendistribusikan artikel perlu Anda lakukan secara teratur. Konsistensi terbitan artikel adalah salah satu syarat utama agar website maupun blog Anda dicintai para pengunjung. Oleh karena itu, manajemen waktu yang tepat adalah kuncinya.

Plugin bernama Editorial Calendar dapat membantu mengelola jadwal konten Anda secara efektif. Jadwal ini langsung dapat dilihat langsung melalui WordPress Anda!

2. BuzzSumo


Ide seringkali menjadi ‘barang mewah’ yang tidak selalu Anda temukan kapan saja. Ide inilah yang sering membuat proses penulisan artikel tidak kunjung selesai.

Anda dapat menggunakan BuzzSumo sebagai inspirasi konten seperti apa yang akan Anda tulis selanjutnya. Berbekal tool ini Anda dapat mengetahui topik-topik yang saat ini sedang populer. Setelah mendapatkan gambaran, Anda dapat mulai menulis sesuai dengan tema yang sedang hangat-hangatnya dicari oleh banyak orang.

3. ImageInject


ImageInject dapat membantu Anda memasukkan gambar pada postingan blog. Fitur menarik yang dimiliki tool ini adalah pencarian otomatis untuk gambar dengan lisensi Creative Commons pada database Flickr. Gambar dengan lisensi Creative Commons memang dapat Anda gunakan secara cuma-cuma. Untuk memasang, Anda tinggal melakukan drag and drop pada bagian postingan dalam hitungan detik saja.

4. Canva


Jika mencari dan menemukan gambar berlisensi Creative Commons masih kurang dan Anda menginginkan gambar milik Anda sendiri, Anda dapat menggunakan Canva.com.

Anda bahkan tidak memerlukan desainer grafis sama sekali. Berbekal aplikasi ini Anda dapat melakukan edit gambar dengan mudah. Pilih elemen dan kustomisasikan sedikit, Anda sudah bisa memiliki gambar dengan desain sesuai keinginan!

Tidak hanya gambar, Anda juga bisa memanfaatkan Canva untuk membuat logo bisnis Anda sendiri. Hanya dengan beberapa klik, logo akan tercipta dan bisa langsung Anda gunakan.

Fitur pembuatan logo Canva tersedia tanpa biaya sama sekali jika Anda menggunakan gambar serta elemen sendiri. Untuk menggunakan versi premiumnya, Anda hanya akan dikenakan biaya sebesar $1 saja.

Informasi lebih lengkap dapat Anda lihat di sini.

5. DropBox


Di mana Anda menyimpan serta membagikan file tulisan milik Anda sendiri secara online? Dropbox akan memudahkan Anda melakukan hal ini. Sistem sharing folder yang dimilikinya menghilangkan segala kesulitan berbagi file dengan user lain maupun sesama rekan kerja. Anda hanya perlu mengirim akses folder atau URL tertentu untuk melakukannya.

Membuat artikel dapat menjadi aktivitas yang menyenangkan sekaligus mudah dilakukan menggunakan beragam tool yang secara efektif dapat membantu Anda. Oleh karena itu, Anda tidak perlu khawatir. Anda tinggal fokus memikirkan konten seperti apa yang Anda ingin terbitkan selanjutnya.
Axact

KAOS DISTRO

KAOS DISTRO adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Distro sampai bagaimana cara menjual Kaos Distro Online maupun offline, Silakan cari arti www.kaosdistro.web.id..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WWW.KAOSDISTRO.WEB.ID

Post A Comment:

0 comments: