Di kalangan developer & para pembuat website, WordPress memang dikenal sebagai suatu CMS yang dapat digunakan untuk membuat berbagai macam website. Awalnya WordPress dibuat untuk kebutuhan blogging saja. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, saat ini WordPress telah berkembang menjadi platform yang serba bisa. Bahkan membuat toko online dengan WordPress dapat Andalakukan dengan mudah. Cara membuatnya pun mudah, Anda hanya perlu menginstal plugin WordPress untuk toko online saja.

Setelahnya, Anda dapat melakukan sedikit konfigurasi untuk memastikan seluruh fitur pada website bekerja sesuai keinginan Anda. Di bawah ini kami telah menyiapkan beberapa rekomendasi plugin WordPress yang dapat Anda gunakan untuk membuat toko online.

Berikut adalah Daftar Plugin WordPress untuk Toko Online …

1. WooCommerce


WooCommerce merupakan plugin yang paling banyak digunakan untuk website toko online. Kemampuan yang cukup baik menjadikan plugin ini dapat digunakan untuk membuat berbagai jenis website toko online.

Fitur yang ditawarkan pun cukup lengkap, misalnya ekstensi yang tersedia secara gratis maupun berbayar. Berikut ini adalah fitur menarik yang ada pada plugin WooCommerce.


  • Integrasi PayPal
  • Laporan penjualan
  • Pilihan untuk lokasi pengiriman
  • Pengaturan stok barang
  • Fitur untuk kupon, dan lain-lain

Harga: gratis

2. WP eCommerce


WP eCommerce menyediakan pengaturan yang lebih leluasa dalam hal pengelolaan toko online. Plugin ini dapat digunakan untuk berbagai jenis toko online, misalnya menjual produk digital, produk barang fisik, membership, dan masih banyak lagi.

Berikut adalah fitur utama plugin WP eCommerce:


  • Proses checkout yang lebih efisien
  • Beberapa pilihan pembayaran
  • Pengaturan layout
  • Dukungan banyak pilihan pengiriman, dan lain-lain

Harga: gratis

3. Jigoshop


Bagi Anda yang ingin menggunakan plugin dengan proses setup instan dan hanya memerlukan waktu beberapa menit, Jigoshop adalah jawabannya. Plugin ini memberikan tampilan user-friendly yang dapat memudahkan Anda ketika melakukan pengaturan.

Fitur yang ditawarkan pun cukup bervariasi, termasuk laporan penjualan dan stok barang. Adanya fitur ini tentu akan memudahkan Anda mendapatkan laporan secara real time mengenai kinerja penjualan pada website.

Harga: gratis

4. Easy Digital Downloads


Jika Anda ingin menjual barang berupa produk digital, plugin Easy Digital Downloads adalah pilihan yang tepat. Plugin ini cukup sederhana. Beberapa fitur unggulannya dapat Anda lihat di bawah ini.


  • Pilihan beberapa metode pembayaran
  • Sistem pembelian dengan multi item
  • Riwayat pembayaran yang lengkap, dan lain-lain

Istimewanya lagi, plugin Easy Digital Downloads ini tidak ‘bulky’ alias dapat dengan mudah dijalankan. Anda dapat menjual berbagai macam produk tanpa mengurangi performa website yang Anda miliki.

Harga: gratis

5. MarketPress


MarketPress hadir dengan fitur yang terbilang cukup lengkap untuk sebuah plugin toko online WordPress. Plugin ini dikembangkan oleh tim WPMU DEV, sehingga segi kualitasnya tidak perlu Anda ragukan lagi.

MarketPress mendukung berbagai jenis pembayaran dan dapat disesuaikan dengan apapun kebutuhan toko online Anda. Tersedia juga versi premium dari plugin ini yang menyediakan fitur tambahan seperti tracking analytics.

Harga: gratis, tersedia versi premium

6. Cart66

Apabila Anda mencari plugin WordPress untuk toko online dengan fitur keamanan mumpuni, Cart66 dapat Anda jadikan pilihan. Plugin ini akan mengatasi masalah keamanan pada proses transaksi kartu kredit pelanggan di toko online Anda sehingga Anda dapat lebih fokus menjalankan bisnis. Sangat cocok untuk Anda yang menerima pembayaran melalui kartu kredit.

Meskipun plugin ini berbayar, Anda dapat mencoba versi trial secara cuma-cuma. Adapun beberapa fitur yang bisa Anda dapatkan di antaranya:


  • Menjual produk berupa barang atau produk digital
  • Website keanggotaan berbayar
  • Website donasi, dan lain-lain

Harga: mulai $9.99/bulan dan $99/tahun

Kesimpulan

WordPress adalah pilihan yang tepat apabila Anda ingin membuat toko online. Tersedia berbagai jenis plugin yang dapat mendukung jalannya toko online Anda, beberapa di antaranya telah kami sampaikan pada ulasan ini. Untuk memulai website WordPress Anda dalam hitungan menit, Anda dapat mulai order WordPress Hosting di layanan Niagahoster. Setelahnya, website WordPress akan langsung terinstal secara otomatis dan siap digunakan hanya waktu lima menit!
Axact

KAOS DISTRO

KAOS DISTRO adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Distro sampai bagaimana cara menjual Kaos Distro Online maupun offline, Silakan cari arti www.kaosdistro.web.id..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WWW.KAOSDISTRO.WEB.ID

Post A Comment:

0 comments: